Software Spreadsheet Terbaik Tahun 2021

Software Spreadsheet Terbaik Tahun 2021

Software Spreadsheet Terbaik Tahun 2021 – Software spreadsheet terbaik menyediakan solusi mudah bagi bisnis dan individu untuk berkolaborasi dengan spreadsheet dan melakukan lebih banyak hal dengan data mereka.

Spreadsheet digunakan oleh banyak bisnis untuk mengelola, menampilkan, dan memanipulasi data. Kebutuhan setiap perusahaan berbeda, jadi menemukan software spreadsheet terbaik bergantung pada fitur mana yang paling penting untuk tugas yang diperlukan. sbobet indonesia

Ada dasar-dasar yang harus dipenuhi, dan tidak semua opsi yang tersedia sesuai dengan tugas. Software spreadsheet terbaik akan mudah digunakan, fleksibel, dan kaya fitur; mendukung grafik dan bagan menarik yang mudah dibuat dan dipersonalisasi.

Selain itu, kolaborasi telah menjadi bagian integral dari kantor kerja modern, sehingga fitur-fitur ini perlu hadir.

Oleh karena itu, inilah platform software spreadsheet terbaik yang tersedia saat ini.

Microsoft Excel

Microsoft Excel telah dibuat untuk memanipulasi data dan mencakup lebih dari 400 operasi berbeda. Fitur autofill formula memudahkan untuk menemukan apa yang Anda cari, sedangkan tooltip argumen adalah bantuan mnemonik yang membantu. Itu tidak memberikan definisi seperti Google Sheets, tetapi Pembuat Formula melayani fungsi ini dengan baik, dengan deskripsi terperinci.

Google Spreadsheet

Meskipun pembaruan terkini untuk Excel telah meningkatkan alat kolaborasi, Google Spreadsheet tetap menjadi juara, dengan obrolan, komentar, pengeditan bersama waktu nyata, dan berbagi sederhana. Tanpa software untuk diunduh dan semua yang disimpan di cloud, pengalaman kolaboratif sangat lancar.

Google Sheets cukup kuat dalam hal menghitung angka. Mungkin software ini tidak memiliki banyak fitur lanjutan seperti Excel, tetapi untuk sebagian besar bisnis yang ingin mengatur data dan melakukan operasi dasar, Spreadsheet akan menyelesaikan pekerjaannya.

Jelas bahwa tim Google telah memikirkan banyak hal untuk kemudahan penggunaan. Tooltips rumus memberikan definisi dan argumen, misalnya, yang merupakan peningkatan dari Excel. Tampilan Filter sangat mudah digunakan, dan kemampuan untuk berbagi tampilan Filter kustom cukup praktis.

Jenis bagan yang telah tersedia tidak sebanyak Excel, dan bagan tidak dapat diedit di luar Spreadsheet seperti di Microsoft Word, sehingga membuat visualisasi menjadi kurang fleksibel. Meskipun demikian, antarmuka sederhananya bersih dan enak dipandang.

LibreOffice

Program spreadsheet LibreOffice dapat disebut sebagai Calc, dan meskipun memiliki banyak fitur bagus, itu bukan alat yang hebat untuk kolaborasi. Ada juga dukungan cloud terbatas dan penulisan bersama waktu nyata tidak didukung. Namun, jika Anda mencari alat gratis dan tangguh untuk proyek Anda sendiri, LibreOffice adalah pilihan yang layak.

Tata letaknya agak ketinggalan zaman dan berantakan, tetapi begitu Anda mengetahui di mana semuanya berada, sebagian besar fitur hanya dengan sekali klik. Anda juga bisa menambahkan bilah alat baru untuk mengakses apa yang Anda butuhkan dengan mudah.

Grafik mudah dibuat, meskipun menyesuaikannya memakan waktu – mengklik elemen akan menampilkan kotak dialog, bukan bilah samping atau menu pop-up.

Banyak pemikiran telah dimasukkan ke dalam membantu pengguna baru memulai. Fitur DataPilot memfasilitasi penyalinan data dari database perusahaan, sedangkan Wizard Fungsi memudahkan pembuatan fungsi yang rumit.

Zoho Sheet

Zoho Sheet sepenuhnya berbasis web, sehingga kolaborasi berjalan lancar dan intuitif, dengan penulisan bersama waktu nyata, obrolan, versi seluler individual, dan izin berbagi. Zoho sheet juga menyerupai dengan Google Sheets, tetapi juga merupakan aplikasi spreadsheet yang sangat kuat, dengan lebih dari 350 fungsi yang berbeda, bahkan memberi Excel keuntungan.

Software Spreadsheet Terbaik Tahun 2021

Tata letaknya mirip dengan Google Spreadsheet dan cukup sederhana, jadi Anda harus menelusuri menu untuk menemukan fitur yang lebih canggih. Namun, aplikasi ini memiliki pembuat formula dasar dengan deskripsi fungsi, yang tidak ada pada Google Sheets. Kemampuan software ini untuk menautkan data eksternal, seperti file CSV atau umpan RSS, adalah fitur yang berguna untuk bisnis. Excel dapat mengelola ini tetapi jauh lebih rumit.

Bagan dan grafik mudah dibuat dan disesuaikan, meskipun, seperti Google Spreadsheet, jenisnya lebih sedikit, dan secara keseluruhan, mereka kurang kuat dibandingkan Excel. Meskipun demikian, antarmuka pada software ini intuitif, dengan beberapa garis tren dan agregasi.

OnlyOffice

OnlyOffice adalah suite kantor yang tangguh dengan perangkat lunak untuk komputer, tablet, dan ponsel cerdas, serta aplikasi web yang andal. Kolaborasi telah didukung sepenuhnya, bahkan dapat memberi Anda pilihan antara pengeditan bersama waktu nyata dan format simpan-untuk-sinkronisasi. Ada juga fungsi komentar dan obrolan.

OnlyOffice menyaingi Excel dalam hal fitur dengan lebih dari 400 fungsi dan fitur canggih seperti pemfilteran, Teks ke Kolom, dan tabel pivot. Karena itu, pengisian otomatis formula dapat ditingkatkan: tooltip tidak memberikan banyak informasi, dan tidak ada pembuat fungsi untuk dibicarakan.

Bagan dan grafik, di sisi lain, mudah dibuat dan disesuaikan, dan sementara Excel masih unggul dalam banyaknya jenis bagan yang tersedia, semua dasar ada di sini, dengan template hebat untuk pemformatan yang mudah. Menambahkan bentuk, gambar, serta header dan footer sangat mudah, sehingga Anda dapat dengan cepat membuat visualisasi yang menarik.